Kasus Dugaan Korupsi Pasar Balung Naik ke Penyidikan

by -

Jember, Motim – Setelah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, akhirnya penyidik Polres Jember mengirimkan surat perintah dimulainya penyidikan atau SPDP, terkait kasus dugaan korupsi rehab Pasar Balung Kulon, Kecamatan Balung. Artinya saat ini status dari kasus tersebut ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Jember, Setyo Adhi Wicaksono saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya membenarkan pihaknya telah menerima SPDP terkiat Pasar Balung Kulon. “Dengan adanya SPDP tersebut, artinya kasus tersebut sudah ditingkatkan dari penyelidikan menjadi penyidikan,” kata Setyo Adhi.

banner 728x90

Saat ditanya apa langkah selanjutnya setelah ada SPDP, Setya enggan memberikan keterangan secara rinci. “Karena untuk kasus ini masih menjadi kewenangan pihak kepolisian. Sebab kejaksaan untuk sementara hanya menerima SPDP saja sambil menunggu berkasnya datang setelah polisi selesai melakukan penyidikan,” katanya. Katena itu, Setya meminta awak media untuk konfrimasi langsung ke Polres Jember.

Sementara Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Fran Dalanta Kembaren juga membenarkan terkait peningkatan status kasus dugaan korupsi Pasar Balung dari penyelidikan ke penyidikan. “Kita pastikan tidak hanya terkait kasus tersebut (rehab Pasar Balung Kulon), laporan lain yang masuk juga akan ditindaklanjuti sesuai aturan,” kata Fran, singkat. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.