Kawasan Hutan di Desa Ranuyoso Dikembangkan jadi Tempat Wisata

by -
Kolam renang yang akan menjadi salahsatu wahana. (fit)

Lumajang, Motim-Kawasan hutan milik Perhutani yang berada di Desa/Kecamatan Ranuyoso akan dikembangkan menjadi tempat wisata. Tepatnya di Sumber Randu Pinus yang berada di Petak 29-A RPH Ranuyoso BKPH Klakah.

“Sumber Randu Pinus ini pemandangannya luar biasa, bersama teman-teman dari Pokdarwis Ranuyoso kita akan mengembangkan tempat wisata yang spektakuler di sini,” kata pihak pengelola, Lancar Budi Utomo usai giat penanaman pohon di sana, Sabtu (26/12/2020),

banner 728x90

Anggota DPRD Lumajang tersebut menyampaikan, lokasi di sana memiliki potensi yang besar untuk dijadikan tempat wisata. “Di sini terdapat cekungan-cekungan yang bisa dimanfaatkan untuk wahana wisata,” ujarnya.

Politisi PDIP itu menambahkan, pihaknya telah melakukan pembangunan secara bertahap. “Jadi nanti ada sejumlah wahana, diantaranya arena anak, outbond, kolam renang, dan ATV,” ungkapnya.

Ia menambahkan, diperkirakan tahun depan, pembangunan wahana wisata bisa diselesaikan. “Miskipun  tidak seratus persen, pada 2021 selesai untuk outbond dan jalur ATV,” ujar anggota Komisi C tersebut.

Lancar Budi Utomo juga berencana membangun tempat-tempat untuk kuliner dan juga aula. “Semua itu kita koordinasikan  dengan  pihak Perhutani yang punya lahan, serta dengan jajaran desa dan kecamatan,” pungkasnya. (fit)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.