Lancar Budi Utomo: Direktur Tirta Mahameru Harus Mengatasi Kekurangan Air

by -
Anggota DPRD Lumajang, Lancar Budi Utomo. (fit)

Lumajang, Motim-Direktur baru Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mahameru baru saja ditetapkan oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Senin (28/12/2020). Achmad Arifulin Nuha sebagai Direktur Utama dan Khoirul Anam sebagai Direktur Keuangan.

Anggota DPRD Lumajang Lancar Budi Utomo pun berharap direktur yang baru, bisa menyelesaikan masalah kekurangan air bersih. Khususnya yang ada di wilayah Lumajang utara.

banner 728x90

Sebagai wakil rakyat dari Dapil 5 (Kedungjajang, Klakah, Ranuyoso, dan Randuagug), dirinya sudah tahu permasalahan itu selama ini. “Harus bisa mengatasi kekurangan air di wilayah utara, bagaimana caranya,” ujar politisi PDIP tersebut.

Sebagai anggota Komisi C, dirinya juga menyarankan agar Perumdam Tirta Mahameru bisa berkoordinasi dengan pihak Perhutani. Sehingga bisa memanfaatkan mata air yang ada di wilayah Perhutani untuk mengatasi persoalan yang ada.

“Karena yang punya lahan Perhutani, kebanyakan sumber mata air itu dari lahan Perhutani,” ungkap Lancar Budi Utomo.

Menurutnya, permasalahan air bersih ini harus diselesaikan, karena air adalah salahsatu kebutuhan masyarakat yang utama. “Itu harus, karena air minum itu memang kebutuhan dasar manusia,” pungkasnya. (fit)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.