Tewas Tersengat Listrik Di Atas Pohon Randu

by -
Proses evakuasi terhadap mayat korban dari atas pohon Randu.

Jember, Motim-Warga yang tinggal di Dusun Karang Templek, Desa Andongsari, Kecamatan Ambulu, mendadak geger. Pasalnya, Mohamad Roji (31) warga setempat, ditemukan tewas tersengat listrik di atas pohon Randu, Minggu (27/12) sekitar pukul 09.15 WIB.

Informasi di lapangan, pagi itu korban bersama bapaknya, Pak Sabar mencari Ramban untuk pakan ternak. Kemudian, korban naik ke pohon Randu untuk memotong rantingnya. Namun tanpa disangka ada salah satu ranting yang menyentuh kabel listrik. Akibatnya, tubuh korban langsung tersengat listrik.

banner 728x90

Melihat kejadian itu, Pak Sabar langsung naik ke atas pohon untuk menolong anaknya tersebut. Namun justru Pak Sabar ikut kesetrum. Untungnya dia selamat. Selanjutnya, warga sekitar lokasi melaporkan kejadian itu kepada perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Ambulu.

Petugas yang datang ke lokasi dengan dibantu warga melakukan evakuasi terhadap tubuh Mohamad Roji yang masih berada di atas pohon. Proses evakuasi berjalan dramatis dan akhirnya tubuh korban yang sudah menjadi mayat itu berhasil diturunkan. Sebelum dibawa ke rumah duka, mayat korban dibawa ke puskesmas untuk divisum.

“Ada luka bakar pada tubuh korban akibat teraliri listrik bertegangan tinggi,” ungkap Kapolsek Ambulu AKP M Sudaryanto. Berdasarkan hasil visum serta keterangan saksi, kuat dugaan korban meninggal akibat terkena setrum dan murni karena kelalaian korban. “Korban kurang hati-hati dan tidak menyadari ada ranting yang menyentuh kabel listrik,” pungkas Sudaryanto. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.