Polisi Bagikan Masker Gratis Untuk Pengendara

by -
Suasana saat petugas membagikan masker gratis.

Jember, Motim-Pandemi Covid -19 masih melanda Indonesia termasuk di wilayah Kabupaten Jember. Sebagai langkah pencegahan penularan virus tersebut agar tidak semakin meluas, dilakukan beberapa pihak dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan penyerahan masker.

Seperti yang dilakukan personel petugas gabungan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pos Lalu lintas Desa Garahan, Kecamatan Silo. Petugas membagikan masker gratis kepada pengguna jalan atau yang sedang melakukan mudik tahun baru. Terutama pengendara sepeda motor yang tidak pakai masker, Selasa (29/12) kemarin.

banner 728x90

Selama ini masih banyak pengendara sepeda motor yang dari arah Banyuwangi tidak menggunakan masker. Bukan hanya pemotor saja, terlihat juga pengemudi kendaraan roda empat juga sudah tidak memakai masker. Padahal pandemi Covid-19 ini masih menghantui wilayah Kabupaten Jember. Bahkan cenderung meningkat.

Menurut Kapolsek Silo AKP M Suhartanto, masker yang dibagikan adalah masker kain non-medis yang diharapkan bisa melindungi masyarakat dari potensi penularan virus COVID-19.

“Ayo patuhi protokol kesehatan (prokes) dengan 3M yakni mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak serta jangan lupa menggunakan masker bila keluar rumah atau di tempat umum,” kata Tanto, sapaan akrab M Suhartanto.

Pembagian masker gratis ini rutin dilaksanakan karena masih terdapat warga yang enggan untuk menggunakan masker. Padahal kata Tanto, dengan menggunakan masker merupakan salah satu cara untuk mencegah penularan virus Corona.

“Dulu pejuang mengusir penjajah dengan bambu runcing, kini kita usir virus Corona (Covid 19) dengan menerapkan protokol kesehatan, terutama selalu menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” pungkas Tanto. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.