Jembatan Bondoyudo yang Baru Resmi Dibuka

by -
Jembatan Bondoyudo resmi dibuka. (*)

Lumajang, Motim-Jelang pergantian tahun, Jembatan Bondoyudo yang baru akhirnya resmi dibuka, Selasa (29/12/2020). Proses pembangunan jembatan yang memiliki 2 jalur tersebut memakan waktu yang cukup lama.

Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Jawa Timur-Bali mulai melakukan pembangunan jembatan B (jalur timur) terlebih dulu. Kemudian dilanjutkan pembangunan jembatan A (jalur barat).

banner 728x90

“Jembatan Bondoyudo pembangunannya dilakukan multi years. Pembangunan awal jembatan B atau jembatan sebelah timur, kemudian pembangunan dilanjutkan ke jembatan A yang sebelah barat,” jelas Ida Bagus Putu Jeladi, Satker PJN 1 Jatim Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jatim-Bali.

Lanjutnya, dampak dari Covid-19 mengakibatkan anggaran pembangunan jembatan dan pengaspalan digabung dengan pembangunan jalan Lumajang-Turen. Untuk kontraknya sendiri sampai bulan Juli 2021, tapi jembatan sudah bisa beroperasiĀ  sebelum masuk 2021.

“Kami bersyukur jembatan Bondoyudo bisa difungsikan dua jalur sebelum tahun 2021,” terangnya.

Jembatan ini memiliki panjang dan lebar yang sama dengan bangunan jembatan lama. Yakni, panjang 400 meter dan lebar kurang lebih 7 meter. Sementara totalĀ  biaya pembangunan mencapai Rp 2,5 miliar. (fit)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.