Malam Tahun Baru Seluruh Akses Jalan Menuju Alun-alun Ditutup

by -
Foto Istimewa

Jember, Motim-Upaya memutus penyebaran Covid – 19 terus dilakukan pihak kepolisian. Bahkan momen malam tahun baru yang identik dengan pesta dan menimbulkan kerumunan, akan diminimalisir. Salah satu yang dilakukan mengantisipasi terjadinya kerumunan pada malam pergantian tahun, Polres Jember akan menutup seluruh akses jalan menunju Alun-alun Kota Jember.

Kasubagdalops Polres Jember AKP Mahrobi Hasan menjelaskan, sesuai surat edaran dan maklumat Kapolri, pergantian tahun kali ini dilarang untuk menggelar pesta dalam bentuk apapun. “Tidak cukup sampai di situ, pada malam pergantian tahun juga diberlakukan jam malam, yakni mulai pukul 20.00 hingga 04.00 WIB,” ungkap Mahrobi.

banner 728x90

Untuk memastikan tidak ada warga yang melanggar surat edaran tersebut, sebanyak 550 personel Polres Jember diterjunkan untuk melakukan pengamanan di seputaran kota Jember. “Ratusan personel tersebut dibagi menjadi lima wilayah, mulai dari perempatan Argopuro hingga bundaran DPRD Jember,” jelas Mahrobi.

Selain melakukan patroli menyasar tempat-tempat yang berpotensi terjadinya kerumunan mulai dari kafe, warung kopi, hingga tempat hiburan malam, polisi juga akan menutup rapat akses jalan menunju Alun-alun Jember. “Jika ada warga yang tetap nekat melintas akan langsung disuruh kembali,” tegas Mahrobi. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.