Sekkab: Kami Sudah Capek

by -
Sekkab Jember Mirfano

Ratusan ASN Pemkab Jember menyatakan mosi tidak percaya ke Bupati Faida. Mosi tidak percaya itu merupakan luapan puncak kekecewaan ASN yang menilai Faida sering menabrakr aturan dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Mosi tidak percaya ini merupakan kegiatan spontanitas teman-teman menyikapi kebijakan bupati yang melanggar peraturan Mendagri terkait pergantian jabatan,” kata Sekretaris Kabupaten Jember, Mirfano, Rabu (30/12).

banner 728x90

“Ada 13 orang yang dimutasi, diantaranya ada yang dibebastugaskan dengan cara yang tidak prosedural,” tambahnya.

Menurut Mirfano, ASN Jember sudah merasa capek terus menerus dihadapkan pada persoalan pelanggaran aturan. Dan akhirnya memuncak ketika bupati Faida kembali melakukan mutasi terhadap 13 pejabat. Padahal Mendagri sebelumnya telah mengeluarkan surat melarang kepala daerah memutasi pejabat hingga bupati terpilih dilantik.

“Kami ingin menghentikan semua. Kami ingin bagaimana tata kelola pemerintahan berjalan secara normal. Bagaimana hubungan dengan pusat baik, hubungan dengan legislatif haemonis,” tukas Mirfano.

Soal dirinya yang juga disebut termasuk pejabat yang dimutasi, Mirfano mengaku tidak tahu. Sebab dia hingga saat ini belum menerima SK apa pun.

“Bu Faida hanya bilang ada SK untuk saya. Kemudian saya tanya SK apa, dia bilang masih akan dikirim,” ujar Mirfano.

Mirfano sendiri termasuk salah satu pejabat yang ikut menandatangi mosi tidak percaya itu. Dia juga menolak semua SK mutasi yang dikeluarkan Faida karena dinilai melanggar surat Mendagri.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.