8.317 SDM Kesehatan di Jember Bakal Terima Vaksin COVID-19 Tahap Pertama

by -
Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Jember Gatot Triyono

Jember, Motim-Sebanyak 8.317 orang di Jember akan menerima vaksin COVID-19 tahap pertama. Mereka terdiri atas tenaga kesehatan dan tenaga penunjang di fasilitas pelayanan kesehatan.

“Mereka (penerima vaksin COVID-19) adalah SDM (Sumber Daya Manusia) kesehatan, yang terdiri dari Nakes dan Tenaga Penunjang di Fasyankes,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Jember, Gatot Triyono, Rabu (6/1).

banner 728x90

Untuk nama penerimanya, menurut Gatot, sesuai dengan yang terdaftar di aplikasi Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK). Jadi, ketika vaksinasi dimulai, tinggal menyesuaikan dengan nama yang ada di aplikasi tersebut.

“Yang sebelumnya memang sudah terdaftar sebagai penerima di aplikasi SISDMK,” kata Gatot.

Menurut Gatot, SDM Kesehatan memang menjadi prioritas utama penerima vaksin COVID-19. Hal itu sesuai dengan arahan dari Pemprov Jatim.

“Karena sesuai dengan arahan dari Pemprov Jatim. Alasannya karena nakes atau SDM Kesehatan itu, punya tingkat risiko besar tertular dari penanganan pasien,” katanya.

Namun kapan vaksin itu akan diberikan, Gatot mengaku belum tahu. Pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari Pemprov Jatim.

“Karena kita juga masih menunggu dari pemprov vaksin itu,” ucapnya.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.