Pelaku Pembobol Rumah Kosong Diringkus Satreskrim Polrestabes Surabaya

by -

Surabaya,motim – Satreskrim Polrestabes Surabaya, menangkap tiga pelaku pencurian spesialis rumah kosong di wilayah Surabaya,selasa 5/1/2020 Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya, Iptu Agung Kurnia Putra mengatakan,tiga pelaku, Yulianto (23) dan Jamaludin (31) keduanya adalah warga Jedih, Socah Bangkalan, Madura dan Moch. Hasim (33) warga Ds. Jekan, Kecamatan Parseh, Bangkalan Madura sedangkan satu pelaku bernama ALI Masih dalam Daftar pencarian Orang (DPO).

Masih Kanit reskrim dalam keteranganya,masing-masing tersangka memiliki peran yang berbeda dalam melancarkan aksinya.Tersangka Moch. Hasim merupakan seorang residivis dirinya pernah dipenjara dalam kasus yang sama.

banner 728x90

“Moch. Hasim merupakan adalah kepala otak kejahatan dan pemain langsung yang masuk ke dalam rumah kosong untuk mengambil barang,” ujar Iptu Agung Kurnia Putra.

Tersangka lainnya adalah yulianto dan jamaludin yang turut membantu mencuri barang-barang di dalam rumah kosong. Sedangkan, tersangka Moch husin bertugas mengawasi lingkungan sekitar.

“Moch husin menunggu di luar (rumah kosong) untuk membantu mengangkat barang-barang,” kata Iptu Agung.

Sebelum melancarkan aksinya, para tersangka selalu berpatroli terlebih dahulu guna mencari sasaran rumah kosong.

“Kepada petugas,para tersangka mengaku baru melancarkan aksinya beberapa kali di tiga lokasi berbeda,” katanya.

Masih lanjut Iptu Agung menjelaskan, barang hasil curian kemudian diserahkan kepada penadah.

“Tak hanya itu saja Unit Jatanras berhasil menyita barang bukti dari tangan pelaku, di antaranya 1 unit sepeda motor honda Beat warna hitam, Nopol L 2232 WX (hasil kejahatan), 1 unit Honda Beat biru putih, L 2162 XM (hasil kejahatan), 1 unit Honda Beat putih, M 6245 GG (Sarana), 1 buah Kunci T dan 4 buah Handphone,”tutur Iptu agung.rabu (6/1/2021).

Atas perbuatannya, para tersangka langsung dijerat Pasal 363 KUHP ,”pungkasnya.(Nang)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.