PWI dan Perumdam Jember Beri Bantuan Korban Banjir

by -
Ketua PWI Jember Sigit Edi Maryanto dan Yudi Indrawan pejabat PDAM Jember saat menyerahkan bantuan. (supra)

Jember, Motim-Bencana banjir yang melanda di sejumlah daerah di Jember selatan memang menjadi kepiluan banyak pihak. Hal ini membuat banyak pihak berempati.

Bantuan dari masyarakat untuk korban banjir masih terus mengalir. Salah satunya diberikan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jember bekerjasama dengan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Pandhalungan.

banner 728x90

Kegiatan penyerahan diserahkan secara langsung kepada korban banjir di Desa Wonoasri, Kecamatan Tempurejo, Jumat sore (15/01/2021).

Pengurus PWI Jember Sugeng Prayitno mengatakan, ada beberapa titik banjir yang terjadi di Jember, akibat hujan deras sejak Selasa kemarin. Namun, karena kondisi paling parah terjadi di desa Wonoasri Kecamatan Tempurejo, maka disepakati PWI bersama Perumdam memberikan bantuan di Desa Wonoasri.

“Bantuan yang diberikan dari PWI dan Perumdam berupa Sembako, pakaian layak pakai, uang tunai dan suplay air bersih untuk kebutuhan masyarakat sehari-hari,” terangnya. Pasalnya, berbagai barang inilah yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Sugeng berharap, meski nilainya tidak seberapa, semoga dapat bermanfaat untuk masyatakat korban banjir.

Sementara Direktur Perumdam Tirta Pandhalungan Ady Setyawan mengatakan, sejak terjadinya banjir pihaknya berinisiatif membuka posko untuk menggalang bantuan dari internal.

“Bantuan yang terkumpul langsung di serahkan kepada masyarakat korban banjir, salahsatunya dengan bekerjasama dengan PWI,” tutur Ady.

Selain bantuan yang diserahkan bersama PWI untuk masyarakat Wonoasri Tempurejo, pihaknya juga memberikan bantuan untuk korban banjir lainnya di Kecamatan Bangsalsari dan Gumukmas. Perumdam juga akan menyediakan bantuan droping air bersih. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.