Antisipasi Banjir, Warga dan TNI Kerja Bhakti Bersihkan Selokan

by -
Suasana saat warga bersama TNI melaksanaka kerja bhakti.

Jember, Motim-Sejumlah wilayah di Jember dalam beberapa hari ke depan masih diprediksi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi. Guna mengantisipasi banjir dan genangan, masyarakat Dusun Krajan, Desa

Kaliwining, Kecamatan Rambipuji, bersama anggota TNI melaksanakan kerjabakti, Minggu (17/01/2021).

banner 728x90

Kerja bakti tersebut sasarannya difokuskan pada normalisasi saluran air pembuangan atau selokan serta perempesan pepohonan yang mengganggu pandangan pengguna jalan.

Normalisasi selokan sepanjang 400 meter di Dusun Krajan tersebut melibatkan Babinsa Kaliwining Serda Harianto, perangkat desa dan 45 orang warga sekitar.

Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Chb Mulyadi, menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya.

“Hal inilah yang patut kita dukung bersama, dan keberadaan Babinsa di samping dalam memotivasi kegotong royongan masyarakat, juga merupakan wahana berinteraksi dan berkomunikasi sosial dengan masyarakat,” ungkap Mulyadi.

Sementara Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, menyatakan apresiasinya  terhadap masyarakat yang peduli lingkungan. “Dengan kegiatan tersebut maka akan mengurangi dampak bencana banjir genangan. Kesadaran mitigasi seperti ini harus kita dukung bersama,” tegas La Ode. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.