Baznas Berikan Pelatihan Menjahit untuk Warga Selama 28 Hari

by -
Baznas melakukan monitor pelatihan menjahit. (*)

Lumajang, Motim-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang serius membantu warga Kecamatan Senduro agar mahir dalam ketrampilan menjahit. Pasalnya, peserta akan mendapat pelatihan hingga 28 hari.

Ketua Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi menyampaikan, pihaknya terus memonitor pelaksanaan pelatihan tersebut. Baznas kembali mendatangi tempat pelatihan, Selasa (19/1/2021) pagi.

banner 728x90

Ketika datang ke sana, kata H. Atok, peserta sudah mendalami dasar-dasar menjahit. “Alhamdulillah para peserta sudah mulai memperdalam dasar dasar ilmu ketrampilan menjahit, yang berlangsung selama 28 hari,” katanya.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para peserta ke depannya, mampu memiliki kterampilan menjahit yang berdampak pada perekonomian mereka.

“Diharapkan setelah selesai ini, mereka akan mampu mandiri untuk meningkatkan ekonomi mereka,” pungkasnya.

Pelatihan tersebut dilaksanakan di Eds Convection Desa Kandangtepus, Kecamatan Senduro, sejak Senin (11/1/2021). Pesertanya ada 10 yang merupakan ibu-ibu dari Komunitas Jahit dan Kraft di Desa Pandansari, Kecamatan Senduro.

Tak hanya memberikan pelatihan, Baznas juga memberikan paket bantuan berupa peralatan konveksi bagi peserta pelatihan. Diantaranya mesin jahit, mesin obras, mesin potong, mesin lubang kancing, dan lainnya.(fit)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.