Polres Data Mantan Penderita Covid 19 untuk Donor Plasma Konvalesen

by -
Petugas PMI melakukan screening terhadap anggota Polres Lumajang. (cw7)

Lumajang, Motim-Humas Polres Lumajang ajak masyarakat yang pernah terkonfirmasi positif covid 19, agar mau mendonorkan plasma darahnya. Ajakan tersebut dilakukan supaya lebih banyak orang yang tertolong dan terbebas dari virus corona. Hal ini sesuai dengan pencanangan Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen.

“Polsek jajaran saat ini masih mendata siapa saja yang sudah sembuh dari covid,” tutur Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Andreas Shinta ketika ditemui Memo Timur di kantornya, Selasa (19/1/21).

banner 728x90

Bukan hanya pihak kepolisian saja yang didata, semua masyarakat yang pernah terkonfirmasi juga ikut didata. Ia menambahkan, jika Polres Lumajang melalui Polsek jajaran akan terus melakukan pendekatan kepada masyarakat, agar mantan penderita covid 19 bersedia mendonorkan plasmanya.

“Yang didata adalah laki-laki yang sudah cukup umur, sedangkan untuk perempuan tidak dianjurkan untuk donor plasma,” jelas Paur Subbag Humas.

Ia berharap, dengan semakin banyak yang mendonorkan plasma darahnya, maka akan semakin banyak orang yang tertolong. “Semoga dengan upaya ini, covid 19 bisa segera hilang,” katanya.

Saat video conference berlangsung, Kapolres Lumajang bersama Kepala Dinas Kesehatan, Ketua PMI, Kepala UDD PMI dan staff beserta perwakilan masyarakat pendonor plasma konvalesen, ikut menyaksikan pencanangan tersebut. “Vidcon kemarin itu bertempat di kantor UDD PMI Mas,” pungkasnya.(cw7)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.