Rabithah Alawiyah Jember Berikan Bantuan untuk Korban Banjir

by -

Jember – Curah hujan tinggi menyebabkan banjir yang merendam puluhan desa di 10 Kecamatan Kabupaten Jember. Hal tersebut membuat ratusan warga terdampak dan bahkan mengungsi.

banner 728x90

Rabithah Alawiyah Jember melalui gerakan #RabithahPeduli menyalurkan bantuan logistik ke warga yang terdampak bencana banjir di Desa Wonoasri Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember.

Ketua Rabithah Jember Hamid Husein Alhamid menerangkan, Rabithah Peduli membuka posko bantuan untuk korban banjir dan berhasil memperoleh bantuan sejumlah 300 Paket.

Untuk dana yang sudah terkumpul kemudian di distribusikan dalam bentuk sembako, beras, mie Instan, pakaian muslim, pakaian baru, pakaian layak pakai serta lain-lain dibawa tim relawan Rabithah Peduli ke lokasi terdampak.

“Kami harap penyaluran bantuan ini bisa sedikit membantu dan bermanfaat bagi masyarakat terdampak serta segera surut dan beraktifitas normal,” kata Habib Hamid.

Sementara Ketua Posko Rabitah Peduli Husein Ali Almuhdor didampingi Ahmad Hasan Alkaff dan Ahmad bin Hadun mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan pihak terkait seperti kawan dari Grebek Sedekah dan kawan dari RAPI Jember untuk menentukan lokasi mana yang minim bantuan untuk warga terdampak.

“Alhamdulillah hari ini kita salurkan di dua titik di Desa Wonoasri Tempurejo,” kata Ahmad. (*)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.