Kadivre Perhutani Jatim Beri Pembinaan di Lumajang dan Tanam Pohon

by -
Kadivre Perhutani Jatim berkunjung ke Lumajang. (*)

Lumajang, Motim-Kepala Divisi Regional (Kadivre) Perum Perhutani Jawa Timur, Oman Suherman berkunjung ke Lumajang, Selasa (26/1/2021). Ia memberikan pembinana pada jajaran Perhutani Lumajang serta melakukan penanaman pohon.

Kegiatan di Petak 6-B1 RPH Ranuyoso BKPH Klakah itu dihadiri Kepala Administratur KPH Probolinggo Imam Suyuti, Waka Administratur KSKPH Lumajang Marhaendro Bagyo Sungkowo, serta Asisten Perhutani (Asper) di Lumajang.

banner 728x90

Asper BKPH Klakah, Soebagio Aries menyampaikan, dalam kesempatan itu, Kadivre memberikan pembinaan diantaranya terkait ekosistem maupun lingkungan. “Kita harus menjaga lingkungan dengan baik,” ucapnya.

Kadivre juga memberikan semangat pada jajaran Perhutani di Lumajang dalam upaya melestarikan lingkungan. “Agar semangat untuk melestarikan lingkungan, menjaga hutan, pembedayaan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, juga dijelaskan terkait pengoptimalan kerjasama dengan masyarakat dalam mengelola kawasan hutan. Sehingga manfaatnya benar-benar bisa dirasakan.

Aries menambahkan, dalam kegiatan itu juga ada penanaman pohon bersama. “Kita menanam berbagai jenis pohon, diantaranya pohon buah-buahan seperti alpukat, durian, dan petai,” pungkasnya.  (fit)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.