Pengadaan CCTV di Lumajang akan Ditopang APBDes

by -
Rapat Koordinasi Percepatan Pengadaan Infrastruktur CCTV Desa. (*)

Lumajang, Motim-Janji politik Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Thoriqul Haq – Indah Amperawati tentang pemasangan 1.000 Closed Circuit Television (CCTV) masih belum terealisasi 100 persen. Rencana pengadaan masih dimatangkan.

Selain menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), pengadaan CCTV juga akan ditopang oleh pemerintah desa melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

banner 728x90

Bupati menyampaikan, pemasangan CCTV akan diutamakan di kawasan rawan kriminalitas. “Sekarang kriminalitasnya dulu yang diprioritaskan, apalagi di titik yang rawan kriminal,” ujarnya saat Rapat Koordinasi Percepatan Pengadaan Infrastruktur CCTV Desa, Selasa (26/1/2021).

Ia meminta agar perencaan pengadaan dan pemasangan CCTV segera direalisasikan untuk menindaklanjuti tindak kriminalitas yang ada di wilayah. Dirinya juga meminta agar nantinya semua CCTV yang dimiliki dapat terintegrasi satu sama lain.

Sementera Sekretaris Daerah, Agus Triyono menyebut, seluruh pemerintah desa sudah siap mendukung terselenggaranya program CCTV Desa tersebut. “Ini upaya desa didalam membantu TNI-Polri mendukung meningkatkan keamanan desa, intinya seluruh desa sudah siap untuk itu,” katanya.

Ia menambahahkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Lumajang sudah memiliki 75 CCTV yang tersebar di 28 titik untuk pengawasan lalu lintas. Serta ada 371 CCTV di titik pelayanan publik dan kawasan perkantoran. (fit)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.