SKD akan Lebih Diperkuat untuk Pengamanan Seluruh Wilayah

by -
Rapat koordinasi peningatan stabilitas keamanan. (*)

Lumajang, Motim-Bupati Lumajang Thoriqul Haq ingin seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lumajang, TNI dan Polri, untuk melakukan sinkronisasi, pemetaan, serta mengantisipasi seluruh persoalan yang terjadi di wilayah Lumajang. Termasuk memperkuat Satgas Keamanan Desa (SKD) di seluruh wilayah.

Hal itu Ia sampaikan saat Rapat Koordinasi, Peningkatan Stabilitas Keamanan, Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat dengan Penguatan SKD se-Lumajang, Selasa (26/1/2021).

banner 728x90

Bupati menambahkan, dirinya bersama TNI-Polri akan melakukan pemetaan terhadap progres SKD. Juga melaksanakan patroli secara langsung di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Lumajang.

Ia juga menginginkan kepada camat, kapolsek, danramil di setiap kecamatan agar terus menjalin komunikasi yang baik. Serta selalu meningkatkan sinergitas, agar dalam melakukan pemetaan bisa detail serta  problematika di wilayahnya dapat terselesaikan dengan cepat.

“Semua jajaran Forum Pimpinan Tingkat Kecamatan, sinergitas yang dibangun harus betul-betul lahir batin,” Ujarnya.

Kepala Satpol PP Lumajang, Matali Bilogo menambahkan, melalui rapat koordinasi, diharapkan SKD di Lumajang bisa aktif seluruhnya. “Hasil Rakor ini ditindak lanjuti dengan kegiatan d ilapangan dan merencanakan kegiatan pada tahun 2021 serta mengaktifkan kembali peran SKD diseluruh desa di Kabupaten Lumajang,” jelasnya. (fit)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.