Korban Angin Puting Beliung Sudah Dapat Bantuan

by -
Wabup berkunjung ke lokasi bencana puting beliung. (*)

Lumajang, Motim-Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati telah meninjau lokasi bencana angin puting beliung di Wilayah Kecamatan Pasrujambe, Rabu (27/1/2021) siang. Pemkab Lumajang telah menyerahkan bantuan pada para korban.

Bantuan itu berupa makanan siap saji 240 paket, tambahan gizi 240 paket, selimut 232 biji, terpal 1 biji, beras 5 Kg sebanyak 116 sak, serta Kids Ware 20 paket. Bantuan tersebut diserahkan kepada korban di Desa Pasrujambe sejumlah 77 KK, Desa Kertosari sejumlah 17 KK, dan Desa Jambearum sejumlah 22 KK.

banner 728x90

Wabup juga sudah melakukan penyisiran dari rumah ke rumah, guna melihat kondisi warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung. “Saya melakukan peninjauan ke wilayah-wilayah yang terkena bencana puting beliung, tiga desa yang terkena di Kecamatan Pasrujambe,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa terdapat sekitar 116 rumah warga yang daiat oleh BPBD Lumajang. Kemudian rumah-rumah yang atapnya mengalami kerusakan dibenahi oleh BPBD bekerjasama dengan TNI-POLRI dan para relawan.

“Tentu saya menghimbau kepada masyarakat untuk bersabar, bahwa ini adalah musibah. Kami dari pemerintah akan segera mengeksekusi terkait kerusakan-kerusakan yang harus secepatnya dapat dituntaskan,” pungkasnya. (fit)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.