Mayat Bayi Perempuan Terbungkus Kresek di Dam Klampok

by -
Petugas saat melakukan olah TKP penemuan mayat bayi.

Jember, Motim-Sesosok mayat bayi ditemukan warga di Dam sungai Dusun Plalangan, Desa Sukamakmur, Kecamatan Ajung. Mayat berjenis kelamin perempuan itu pertama kali ditemukan Basir (33) warga setempat, yang pergi ke sungai itu, Jumat (26/2/2021) sekitar pukul 06.30 WIB.

Warga yang mendengar penemuan mayat langsung mendatangi lokasi. Saat warga datang, posisi bayi sudah dibungkus kain. Sementara kondisi mayat sudah membusuk. Bagian tempurung kepala masih lembek berisi cairan.

banner 728x90

“Awalnya saksi yang pertama kali menemukan mengira kalau bungkusan kresek warna merah itu bukan bayi. Karena penasaran langsung diangkat. Ternyata setelah dilihat berisi bayi,” kata Hadari, Kepala Dusun Plalangan, Desa Sukamakmur, Ajung.

Saat itu juga penemuan mayat bayi dilaporkan ke Polsek Jenggawah dan Polsub Sektor Ajung. “Saat ditemukan kondisi bayi sudah membusuk karena terbungkus kresek da mengambang di Dam Klampok,” sambung Hadari.

Setelah polisi melakukan olah TKP bersama Tim Medis Puskesmas Klompangan,  mayat bayi perempuan itu di bawa ke Puskesmas Klompangan, Kecamatan Ajung.

Kapolsub Sektor Ajung Iptu Idam Khalid, membenarkan penemuan mayat bayi itu. Bayi memiliki panjang 53 centimeter dan berat 2200 gram. “Saat ditemukan dalam kondisi terbungkus kresek merah mengambang di saluran Dam Klampok,” kata Idam.

Kepala Puskesmas Klompangan Dr Tunsiah Husnah, mengatakan kalau bayi perempuan itu sudah waktunya lahir. “Bayi masih lengkap ada tali pusar dan hanya ari ari saja yang lepas. Diduga bayi melahirkan sekitar satu hari lebih,” jelas Tunsiah. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.