9 Kasus dengan 12 Tersangka, 4 Pelaku Ditembak

by -
Kapolres Lumajang ketika memimpin Pers Release.(cw7)

Lumajang, Motim-Selama bulan Februari, Polres Lumajang dibawah pimpinan AKBP Eka Yekti Hananto Seno berhasil melakukan ungkap 9 perkara dengan mengamankan 12 tersangka.

Keberhasilan kinerja jajarannya tersebut ditunjukkan kepada media saat Pers Release pada hari Senin (1/3/21), bertempat di halaman Loby Polres Lumajang.

banner 728x90

Kapolres Lumajang menyampaikan, untuk kasus kriminal saja ada 5 perkara yang diungkap, yaitu pencurian sepeda motor (curanmor) sebanyak 3 perkara dengan 3 orang tersangka (1 pelaku ditembak), pencurian dengan kekerasan (curas) 1 perkara dengan 1 orang tersangka (juga ditembak), dan 1 kasus pencurian hewan dengan 4 orang pelaku (2 ditembak).

Meskipun banyak pelaku pencurian kendaraan bermotor yang diringkus dan diberi tindakan tegas terukur pada bulan Januari, namun hal itu tidak membuat pelaku kejahatan kapok. Buktinya, untuk bulan Februari masih ada pelaku curanmor lain yang menyusul dengan ditindak tegas terukur.

“Pelaku curanmor ini kok tidak ada kapok-kapoknya ya, meskipun sebelumnya sudah banyak yang ditembak. Bulan kemarin curanmor spesialis persawahan sudah kita ringkus, bulan berikutnya masih ada curanmor persawahan yang kita tangkap lagi,” herannya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar bisa menciptakan lingkungan yang kebal kriminalitas, yaitu dengan cara mengamankan barang milik pribadi dan selalu waspada terhadap potensi terjadinya tindak kriminal.

“Untuk yang ke sawah, kendaraannya jangan ditinggal begitu saja, beri kunci ganda bisa dirantai ke pohon atau digembok, sesekali harus ditengok,” Imbaunya.

Hasil ungkap berikutnya adalah soal pencegahan peredaran dan penyalah gunaan narkoba pihaknya berhasil mengungkap 4 kasus dengan mengamankan 4 tersangka, dengan rincian 3 kasus shabu dengan 3 tersangka dan 1 kasus obat keras berbahaya (Okerbaya) dengan 1 orang tersangka.

“Orang tua harus tetap waspada dan selalu mengawasi anak-anaknya supaya tidak bermain-main dengan narkoba, begitu juga kepada guru di sekolah agar mengawasi setiap anak didiknya,” pesannya.(cw7)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.