Atlet Sepatu Roda Luar Daerah Jajal Sirkuit Gunung Tambuh

by -
Atlet sepatu roda berlatih di Sirkuit Gunung Tambuh. (*)

Lumajang, Motim-Meski belum rampung seratus persen, nampaknya Sirkuit Sepatu Roda Gunung Tambuh sudah diminati atlet luar daerah untuk berlatih. Banyak atlet yang sudah menjajal sirkuit yang ada di Kawasan Wisata Gunung Tambuh Desa Condro Kecamatan Pasirian tersebut.

Ketua Persatuan Sepatu Roda (Perserosi) Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati menyampaikan, atlet dari Surabaya dan Malang sudah pernah berlatih di sana. Mereka sengaja datang, karena sirkuit tersebt memenuhi standar.

banner 728x90

Dalam waktu dekat, atlet dari daerah lainnya sudah dijadwalkan akan berlatih ke sana juga. “Minggu depan 3 bus atlet sepatu roda dari Sidoarjo,” terang Yuli, Senin (15/3/2021).

Lanjutnya, pembangunan sirkuit kini masih dalam proses penyelesaian akhir. Tinggal melengkapi sarana pendukungnya. Diklaim sikurit telah sesuai standar nasional dan internasional dari segi jarak, kemiringan hingga lebar trek.

Sirkuit sepatu roda ini sengaja dibangun untuk menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022. Lumajang yang ditunjuk sebagai salahsatu tuan rumah, tentunya menyiapkan arena tanding yang sesuai standar.

“Tawaran Porserosi Pemprov kami sambut baik dan segala persiapan kami kebut,” pungkasnya. (fit)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.