Polisi Geledah Rumah Kontraktor Proyek Pasar Balung

by -
Unit Pidkor Satreskrim Polres Jember saat keluar usai menggeledah rumah salah satu kontraktor di Perumahan Pesona Milenia.

Jember, Motim-Unit Tipikor Satreskrim Polres Jember menggeledah sebuah rumah di kawasan Perumahan Pesona Milenia, Kecamatan Kaliwates, Jumat (19/03/2021) siang. Belum diketahui secara pasti penggeledahan tersebut terkait kasus apa. Namun santer kabar bahwa penggeledahan itu terkait kasus dugaan korupsi proyek Pasar Balung.

Menurut Ketua RW perumahan setempat, Bahtiar, rumah tersebut adalah milik AS. “Ini rumah Mas AS, ini rumah plus kantor. Ya kayak kontraktor gitu,” jelas Bahtiar saat diwawancara wartawan.

banner 728x90

Bahtir mengaku tidak tahu terkait kasus apa penggeledahan yang dilakukan di kantor CV Saffana Karya Abadi tersebut. “Saya hanya dihubungi saja (oleh pihak Polres Jember) bahwa akan ada penggeledahan gitu,” kata Bahtiar.

Pantauan di lapangan, ada sekitar 6 orang petugas memakai rompi bertuliskan Pidkor masuk ke rumah dengan cat Abu-abu kombinasi merah itu. Mereka masuk sekitar jam 1 siang dan baru keluar sekitar pukul 15.30 WIB. Terlihat petugas keluar membawa satu dus yang diduga berisi berkas dan perangkat komputer.

Sementara Kanit Pidkor Iptu Eko Yulianto yang memimpin penggeledahan itu, enggan memberikan komentar. “Bukan kewenangan saya (memberikan komentar),” kilah Eko saat ditanya wartawan terkait penggeledahan itu. Bahkan Eko langsung bergegas masuk ke dalam mobil. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.