Pria Jember Ditemukan Tewas Keracunan Asap Genset

by -

Jember, Motim-Seorang pria warga Perum Bumi Kaliwates Regency GE 14, Kecamatan Kaliwates ditemukan istrinya tewas terlentang di dalam kamar. Korban bernama Yoppy Kurniawan Susanto tewas diduga akibat keracunan asap genset.

“Peristuwanya Selasa (23/3) malam. Korban pertama kali ditemukan lemas tak bernyawa sekitar pukul 19.30 WIB,” kata Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto, Rabu (24/3).

banner 728x90

Menurut Edy, korban yang berusia 37 tahun itu tewas keracunan asap karbonmonoksida dari genset yang selesai diservis korban.

“Menurut keterangan di lokasi kejadian, korban itu punya genset (tapi) rusak. Kemudian diservis oleh korban di luar rumah. Setelah selesai, gensetnya dicoba hidupkan,” kata Edy.

Setelah mesin genset hidup, lanjut Edy, korban kemudian tertidur di dalam kamar rumahnya. Diduga asap (gas) karbonmonoksida itu masuk ke dalam rumah, sehingga menjadi penyebab kematian korban.

Edy juga menjelaskan, sebelum ditemukan tewas di dalam kamar rumahnya, sekitar pukul 18.30 WIB korban sempat ditelepon istrinya untuk diajak makan. Kebetulan sang istri bersama anaknya saat itu sedang berada di rumah orang tuanya yang berjarak sekitar 100 meter.  Namun ajakan itu ditolak korban.

Ditunggu hingga pukul 19.30 WIB tidak ada kabar, istri korban pun mendatangi rumah dan menemukan suaminya sudah tidak sadarkan diri.

“Saat itu posisi rumah tidak terkunci, tapi lampu rumah mati, didengar ada suara genset. Korban dicari dan ditemukan istrinya sudah terlentang dan lemas dalam kamar. Istri korban teriak minta tolong dan dibantu warga,” jelas Edy.

Selanjutnya dibantu warga, korban bermaksud untuk dibawa ke rumah sakit. Tapi diperkirakan saat itu korban sudah meninggal.

“Korban ini keracunan (asap) gas, yang keluar dari genset itu,” katanya.

Edy juga menambahkan, terkait kejadian tersebut, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban.

“Sehingga terkait kejadian ini, kami menduganya murni kecelakaan. Korban pun sudah dimakamkan di pemakaman umum,” pungkas Edy.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.