Langsung Dibawa ke Jember

by -

Tim Tabur (Tangkap Buronan) Kejagung bersama Kejari Jakarta Pusat menangkap buronan kasus korupsi pasar Manggisan, Jember, Agus Salim. Direktur PT DPW yang merupakan rekanan proyek rehab pasar Manggisan itu selanjutnya dibawa ke Jember untuk proses hukum lebih lanjut.

PantauanĀ detik.com, Agus Salim dibawa ke Jember melalui penerbangan Jakarta-Surabaya. Dia tiba di bandara Juanda, Surabaya sekitar pukul 18.20 WIB, Rabu (24/3/2021).

banner 728x90

Agus Salim terlihat keluar dari pintu terminal kedatangan bandara Juanda dengan diapit dua petugas. Agus Salim mengenakan rompi pink dengan tangan terborgol.

Selanjutnya, pria itu dibawa masuk ke dalam mobil yang sudah menunggu. Tak ada keterangan yang berhasil diperoleh dari petugas.

Tampak Kasi Pidsus Kejari Jember Setyo Adhi Wicaksono juga turut mengawal tersangka Agus Salim. Namun Setyo juga enggan memberikan keterangan. Dia bersama rombongan langsung masuk ke dalam mobil yang kemudian melaju keluar dari halaman bandara Juanda.

Sebelumnya, Kasi Intel Kejari Jakarta Pusat, Hernando, membenarkan penangkapan Agus Salim.

“Iya benar, Tim Tabur (Tangkap Buronan) berhasil mengamankan DPO asal Kejaksaan Negeri Jember, di salah satu hotel di daerah Senen Raya, Jakarta Pusat. DPO tersebut dapat diamankan dari hasil koordinasi Kejaksaan Negeri Jember dengan Tim Tabur Kejaksaan,” kata Hernando, dalam keterangan tertulis.

Agus Salim diamankan di salah satu hotel di Senen Raya, Jakarta Pusat, Selasa (23/3) pukul 20.40 WIB. Agus Salim sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pekerjaan konstruksi Pasar Manggisan dalam rangka pelaksanaan kegiatan rehabilitasi sedang/berat bangunan pasar tahun anggaran 2018 pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jember.

“Selanjutnya tersangka AS dibawa ke Rutan Cabang Salemba Kejari Jakarta Selatan untuk diproses lebih lanjut oleh tim penyidik Kejaksaan Negeri Jember,” kata Nando.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.