Dibuat Bondet

by -

Polsek Semboro mengamankan pria bernama Misru (51) karena kedapatan membawa 6 kg bahan peledak. Pengakuan warga Dusun Curah Putih, Desa Patemon, Kecamatan Tanggul itu, bahan peledak tersebut akan dibuat bondet.

“Pelaku ini mengaku meracik sendiri, mencampurkan bahan seperti Potasium, Belerang dan Bronx, yang kemudian dijadikan alat peledak yang berbentuk bondet,” kata Kapolsek Semboro AKP Facthur Rahman, Senin (29/3/2021).

banner 728x90

Menurut Fachtur, Misru menjual bondet kepada siapa saja yang membutuhkan. “Yang dijual kepada warga yang sengaja mencari bahan peledak,” ucapnya.

Polisi masih mendalami sudah sejak kapan Misru membuat bondet. Demikian juga tempat dia mendapatkan bahan-bahan tersebut.

Polsek Semboro juga akan berkoordinasi dengan Polres Jember dan Lab Forensik Polda Jatim untuk mengetahui secara detail kandungan bahan peledak yang diamankan dari tangan Misru.

“Karena ini menyangkut bahan peledak dengan berdaya ledak tinggi, high exsplosive dan sangat berbahaya. Sehingga biar nanti jelas kandungannya,” jelasnya.

Facthur menambahkan, polisi telah melakukan penggeledahan di rumah Misru. Hasilnya, didapati sejumlah alat pemicu ledakan yang terbuat dari kertas.

“Yang disimpan dan disembunyikan di kandang ayam belakang rumah tersangka ini,” katanya.

Selain itu, polisi juga mendapati sisa racikan bahan peledak di bak plastik. Barang-barang tersebut, kini sudah diamankan di Mapolsek Semboro.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.