Bupati Jember Siap Cairkan Honor GTT-PTT

by -

Jember, Motim-Honor bagi 4200 guru tidak tetap dan Pegawai Tidak Tetap (GTT-PTT) di lingkungan Pemkab Jember siap dicairkan oleh Bupati Jember. Kepastian itu setelah Bupati Hendy Siswanto menandatangani Surat Keputusan penetapan honor (SK), Senin (29/3/2021).

Hal itu disampaikan oleh Sekda Jember Mirfano saat ikut mendampingi Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wabup Muhammad Balya Firjauan Barlaman, saat menyerahkan draft KUA PPAS APBD 2021 ke Gedung Parlemen.

banner 728x90

“Bupati sudah menandatangani dalam satu SK untuk pencairan honor itu tadi,” kata Mirfano saat dikonfirmasi sejumlah wartawan disela kegiatan di Ruang Pimpinan DPRD Jember.

Nantinya, kata Mirfano, untuk per orangnya akan didelegasikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Jember.

Namun demikian, lanjutnya, terkait pencairan honor itu. Tentunya setelah disetujui Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa hingga Bulan Juni mendatang.

“Ya menggunakan anggaran Perkada atau Perbup Angkas itu. Yang telah disetujui gubernur itu. Yang diterimakan kepada kurang lebih 4200 orang, terdiri dari 3000 GTT, dan 1299 PTT,” jelasnya.

Namun jika nantinya Perda APBD 2021 sudah ditetapkan, kata Mirfano, maka anggaran honor GTT-PTT langsung diambilkan dari APBD.

“Yang saat ini dalam proses pembahasan setelah diserahkannya draft Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) dari bupati sebagai eksekutif kepada DPRD Jember,” ujarnya.

Diketahui untuk Draft KUA PPAS APBD 2021 itu, langsung diserahkan Bupati dan Wabup kepada 4 pimpinan dewan yakni Itqon Syauqi, Ahmad Halim, Dedy Setiawan dan Agus Sofyan. Yang penyerahan itu dilakukan di ruang pimpinan DPRD Jember.

Mirfano juga menambahkan, untuk besaran honor yang akan diberikan kepada GTT-PTT kurang lebih kisaran Rp 1 – 1,5 juta. Yang dinilainya lebih besar dari pemberian honor sebelumnya.

“Tergantung masa kerja hitungannya, dan sebagainya. Prinsipnya (besaran honor) lebih baik lah dari sebelumnya,” ungkapnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Jember Achmad Halim mengatakan, terkait pembahasan APBD 2021 akan langsung dilakukan, setelah penyerahan draft KUA PPAS 2021 yang dilakukan hari ini.

“Alhamdulillah tadi sudah diserahkan bupati dan wabup. Jadi langsung besok kita bahas APBD itu. Ngebut pastinya,” kata Halim singkat.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.