Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai

by -

Jember, Motim-Isak tangis keluarga pecah ketika melihat sosok mungil M. Bagas Saputra (9) ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa dikarenakan terseret derasnya aliran sungai Mayang pada Minggu malam 04 April 2021.

Sebelumnya, diketahui bocah nahas tersebut sedang berenang bersama kedua teman sebayanya. Namun tiba tiba arus yang kuat telah menyeret tubuh mungil tersebut hingga menghilang. Rekan korban yang mengetahui hal itu langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak keluarga.

banner 728x90

Saksi mata yang melihat kejadian Ghozi (35) juga menerangkan jika memang melihat ada anak tenggelam, namun Gozi tidak bisa menolong karena arus deras, dan akhirnya Gozi hanya bisa meminta warga sekitar aliran sungai untuk turut serta mencari tubuh bocah yang tenggelam tersebut.

Tidak butuh waktu lama, keluarga pun telah datang dan dibantu TNI-Polri serta relawan, rombongan pun mencari keberadaan bocah kecil nahas tersebut. Proses pencarian akhirnya dilakukan meski harus memakan waktu lama, akhirnya jenazah bocah malang tersebut ditemukan, tidak jauh dari lokasi dia berenang.

Aiptu Kristian, Kanit Reskrim Tempurejo pada Senin 05 April 2021, saat dikonfirmasi perihal kejadian tersebut mengatakan bahwa setelah pihaknya mendapatkan laporan, langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pencarian.

“Kami bersama Babinsa dan sejumlah perangkat Desa setempat serta relawan langsung melakukan pencarian dengan menyusuri sungai tersebut. Pencarian dilakukan sesaat setelah kejadian dan selang sekira 5 jam dari waktu kejadian, jenazah bocah tersebut baru bisa ditemukan 10 meter dari lokasi kejadian awal,” ujar Kristian.

Lebih lanjut Kristian menuturkan jika  atas permintaan keluarga jenazah mungil  tersebut tidak di Otopsi dan langsung dibawa ke rumah duka, untuk segera dikebumikan.(dop).

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.