Penentuan Ketua DPD PAN Jember Sepenuhnya Diserahkan ke DPP

by -
Ketua DPD PAN Jember Lilik Ni'amah.

Jember, Motim-Karena tidak berhasil mendapatkan kesepakatan dari 5 orang formatur DPD PAN Jember, penentuan ketua DPD diserahkan sepenuhnya kepada ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, untuk menunjuk siapa figur yang dipilih untuk mendapat mandat sebagai ketua DPD PAN Jember.

Ketua DPD PAN Jember Lilik Niā€™amah menjelaskan, sebenarnya DPP PAN sudah memberikan kuasa kepada 5 orang formatur sesuai AD/ART Partai. “Lima orang formatur ini untuk melakukan musyawarah mufakat menentukan salahsatu diantara 5 formatur tersebut menjadi ketua DPD PAN Jember,” ungkap Lilik.

banner 728x90

Dari 5 nama formatur tersebut lanjut Lilik, sudah mengerucut ke dua nama, yakni dirinya sebagai petahana dan anggota DPRD Jember Imam Haironi. “Namun karena hingga pertemuan akhir tidak diperoleh kesepakatan, maka dikembalikan lagi kepada DPP PAN untuk menunjuk salahsatu sebagai ketua DPD PAN Jember,” sambungnya.

Jika merujuk kepada pengalaman yang terjadi selama ini menurut Lilik, mestinya ketua DPP PAN akan memilih salahsatu dari 5 orang formatur yang sudah ada. “Siapapun yang terpilih, kita berharap dapat membuat konsep pemenangan Pileg mendatang dengan baik. Sebab ada partai-partai baru yang beririsan dan berpotensi merebut basis suara PAN di Jember,” pungkasnya. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.