Pasca Kisruh DPP, Demokrat Jatim Optimis Tingkatkan Kursi

by -
Plt Ketua DPD Jatim sekaligus Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak. (supra)

Jember, Motim-Pasca gejolak ditubuh Partai Demokrat, DPD Demokrat Jawa Timur terus melakukan konsolidasi dan penguatan internal hingga level bawah. Hal ini disampaikan Plt Ketua DPD Demokrat Jawa Timur Emil Elistianto Dardak, saat kunjungan di Aston Jember, Minggu (25/04/2021).

“Kunjungan kita ke Jember ini ingin mempererat silaturahmi pasca terjadinya gejolak dan prahara di pusat, maka kita akan solidkan internal kita,” ujarnya.

banner 728x90

Emil menjelaskan, langkah ini dilakukan untuk bertemu dengan seluruh anggota partai di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur, agar bangunan soliditas tetap terjaga hingga bawah.

“Kita safari ke daerah-daerah dan kali ini di tapal kuda, nanti kita akan lakukan komunikasi dan konsolidasi kepada pengurus DPC dan pengurus lainnya seperti bapilu,” imbuhnya.

Selain itu, Wakil Gubernur Jawa Timur ini meminta partai Demokrat untuk melakukan komunikasi yang baik kepada pemerintah daerah dan ikut mendukung program yang baik dari pemerintah.

“Tetapi kalau ada kebijakan yang kurang baik maka bisa dikomunikasikan terlebih dahulu,’ tutur Emil.

Hal ini dimaksudkan agar partai Demokrat bisa selaras dengan visi dan misi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mengembangkan pembangunan khususnya di tapal kuda dan seluruh daerah di Jawa Timur.

Ia menambahkan, partai Demokrat juga memiliki program kerakyatan dengan membantu masyarakat secara gotong royong dari DPD Jatim hingga level bawah.

Lebih lanjut Emil menegaskan, meski Partai berlambang bintang Mercy ini sempat diguncang prahara di pusat, namun dia optimis dalam pemilihan umum (Pemilu) Legislatif maupun Daerah, dapat meningkatkan kursi di Jawa Timur.

Dalam pemilu 2024 mendatang kata Emil, Demokrat Jawa Timur optimis dapat meningkatkan perolehan suara dan kursi nantinya.

“Yang pasti kita tetap optimis dengan langkah yang diambil dan tetap optimis dalam peningkatan kursinya,” ujarnya.

Untuk target dalam pemilu mendatang baik legislatif maupun Kepala Daerah, dirinya masih enggan untuk menjelaskan secara rinci target yang akan disiapkan kepada awak media.

“Ya itu tidak bisa kami buka disini dulu, kan masih panjang,” imbuhnya.

Namun, Emil menegaskan dalam rangka peningkatan perolehan suara dan kursi dirinya akan berkolaborasi dengan pendekatan ilmiah serta pendekatan yang saat ini sudah dilakukan oleh partai, fraksi dan anggota di DPRD.

“Nanti ya belum bisa kita bocorkan, yang pasti kita akan kolaborasikan dahulu dengan pendekatan ilmiah untuk melihat perhitungan yang tetap,” tuturnya.

Disamping itu mantan Bupati Trenggalek ini juga menegaskan, peningkatan ini juga bisa didasari dari kerja-kerja konkrit yang harus dilakukan oleh elemen partai nantinya.

“Perjalannya masih panjang, tapi kita lihat konsitensi kita dan tetap optimis untuk meningkatkan itu,” tutupnya. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.