Siap-Siap, PPDB Tahap Pertama Jember Dibuka Pekan Depan

by -
Kasi SMA SMK Cabdin Jember Rosyid Altaf saat dikonfirmasi media terkait persiapan PPDB

Jember, Motim-Bagi seluruh siswa SMP/MTs yang kini kelas 9 yang ingin melanjutkan ke jenjang SMA/SMK Negeri jangan sampai terlewat dengan informasi ini. Pasalnya, penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA dan SMK akan dimulai pekan depan. Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Jember pun mewanti-wanti kepada calon siswa agar tidak terjadi kesalahan.

Hal ini disampaikan Kepala Seksi SMA-SMK cabang dinas pendidikan Jawa Timur wilayah Jember Lumajang Rosyid Altaf mengatakan, tahap pertama PPDB SMA-SMK sudah mulai dibuka pada Minggu 2 Mei 2021 mendatang. Calon peserta didik baru diharapkan melihat jadwal tahapan penerimaan siswa baru (PPDB) SMA dan SMK, agar tidak ada kesalahan saat mendaftar.

banner 728x90

“Ya pekan depan akan dibuka dan untuk jalur afirmasi, perpindahan orang tua dan prestasi akan diberikan kuota maksimal 25 persen,” ujarnya saat dikonfirmasi di kantornya, Jumat 30 April 2021. Untuk tahap pertama PPDB Rosyid menjelaskan akan dibuka selama dua hari yakni hari minggu dan senin depan, kemudian pengumuman akan dilaksanakan ada tanggal 7 Mei 2021 mendatang.

“Hanya dibuka selama 2 hari, yakni tanggal 2 dan 3 Mei 2021, PPDB tahap pertama ini akan diumumkan tanggal 7 Mei,” tuturnya. Nantinya siswa yang sudah dinyatakan diterima akan dikonfirmasi secara online dan segera melakukan verifikasi manual di sekolah masing-masing.

“Ya nanti peserta didik bisa melakukan verifikasi di sekolahnya secara manual kalau semua proses dan pengumumannya dinyatakan diterima,” imbuhnya. Lebih jauh Rosyid menjelaskan, bagi siswa yang belum diterima ditahap pertama, pin yang dimilikinya masih bisa dipakai lagi untuk mendaftar di tahap berikutnya.

Tetapi bagi siswa yang sudah dinyatakan diterima, maka pin secara otomatis akan hangus. “Kalau ada yang belum diterima, masih bisa melakukan pendaftaran lagi dan pin nya masih bisa. Bagi yabg sudah diterima secara otomatis akan hangus,” tutupnya.(supra)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.