Setelah Lebaran, DPRD Jember Bersama PCNU Akan Fasilitasi Antar Perguruan Silat

by -
Ketua DPRD Jember Itqon Sauqi

Jember,Motim-Gesekan antar perguruan silat di Jember bahkan hingga menimbulkan korban jiwa, membuat sejumlah pihak prihatin. Termasuk dari DPRD Jember dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember. Oleh karena itu, DPRD Jember pun siap untuk memfasilitasi agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

DPRD Jember pun mengaku sudah menerima surat dariĀ  untuk melakukan mediasi, soal adanya perkelahian antar perguruan. Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Jumat sore (30/04/2021) mengaku akan memediasi. “Kami sudah terima surat ya beberapa hari lalu soal permintaan mediasi dari PCNU Jember,” ujarnya.

banner 728x90

Nantinya, DPRD Jember akan memfasilitasi permintaan PCNU Jember, dan nantinya juga akan segera diagendakan pertemuan untuk seluruh perguruan di Jember. “Ya insyallah setelah lebaran kita akan diagendakan bersama bupati untuk diadakan pertemuan seluruh perguruan,” imbuhnya.

Pertemuan tersebut nantinya akan melakukan pembahasan yang menghasilkan komitmen bersama antar perguruan. Sehingga kondusifitas Jember bisa terjaga dan tidak ada persoalan kembali. “Nanti kita akan kumpulkan semua semoga komitmen ini bisa terjalin dan tidak ada persoalan kembali,” ungkapnya.

Politisi PKB ini menambahkan, kedepan dengan adanya kesepakatan bersama ini supaya bisa ditaati dan jika nanti ada yang melanggar maka perlu ada sanksi juga dalam aturan tersebut.(supra)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.