PTPN X Kebun Kertosari Tanam Perdana Tembakau TBN

by -
General Manager Kebun Kertosari mendamping Direktur Utama PTPN X melakukan tanam perdana

Jember-PTPN X kebun Kertosari mengawali Tanam Perdana Tembakau Bawah Naungan ( TBN) MTT 2021/2022 yang bertempat di Blok Menteri 3 / TBN VI Perumahan Karangrejo Asri, Karangrejo, kecamatan Sumbersari kabupaten Jember.

Acara dihadiri Direktur Utama PTPN X DR. IR. Aris Toharisman, MAPPSC pada Sabtu, 22/5/2021.

banner 728x90

Dalam kesempatan tersebut Aristo menyampaikan bahwa Komoditas Tembakau di Jember mempunyai potensi besar di masa depan.

Dirinya menceritakan upaya yang di lakukan oleh PTPN X agar para pemegang saham kembali melirik komoditas tembakau di Jember itu sangat panjang, karena pada tahun 2018 – 2019 ketika dilakukanya kajian rencana jangka panjang PTPN Group, Tembakau adalah komoditi yang di hilangkan karena di kantor pusat .

Komoditi tembakau dianggap sangat merugikan karena stigma mereka menganggap komoditi tembakau itu hanya sekedar produksi kemudian menumpuk persediaan.

Oleh karena itu Aris Toharisman selaku Direktur PTPN X membuktikan kepada jajaran direksi holding pusat serta para investor bahwa Tembakau ini adalah Komoditi yang sangat prospektif dan sangat menguntungkan bagi PTPN X.

Hal ini kemudian terbukti karena di tahun ini PTPN X mengembangkan pasarnya di skala internasional, yang awalnya hanya export untuk buyer dari 6 negara, tahun ini menjadi 22 negara diantaranya Negara Swiss yang export penuh seluruh cerutu kualitas terbaik dari tembakau PTPN X serta PTPN X melebarkan lahan tanamnya yang tahun lalu 500 hektar kini menjadi 600 hektar dengan target produksi 1800 kg per hektar dengan target natural wrapper (NW) 30 %.

“Masa tanam 2021 ini harus lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya” tuturnya.

Selanjutnya Aristo menghimbau kepada para staff dan karyawan PTPN X Kebun Ajong Gayasan Dan Kertosari untuk terus tingkatkan kinerjanya.

“Kedepanya PTPX X akan fokus di komoditi tembakau karena seluruh komoditi gula di PTPN Grup akan di buatkan anak perusahaan baru” tambahnya.

Usai tanam perdana  acara dilanjutkan di kantor kebun Kertosari dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di sekitar wilayah kerja PTPN X Kebun Kertosari.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.