Tingkatkan pengembangan BUMD Jember Bupati Hendy gelar Rakor

by -
foto istimewa

Jember, Motim-Dalam rangka pengembangan dan peningkatan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Jember, Bupati Hendy Siswanto menggelar rapat koordinasi, JumatĀ  (21/05/2021) di Pendopo Wahyawibawagra.

Rakor tersebut melibatkan lima direktur BUMD beserta jajarannya, di antaranya PDP Kahyangan, Perumdam Tirta Pandalungan, RSD. dr. Soebandi, RSD. Kalisat dan RSD Balung.

banner 728x90

Bupati Hendy berharap, BUMD ikut meningkatkan kontribusi PAD Kabupaten Jember dan tidak lupa memberikan pelayanan terbaik kepada makeuntungan,

“Jangan sampai masyarakat mengeluhkan pelayanan BUMD Kabupaten Jember ” tuturnya.

Bupati Hendy menargetkan tahun ini PAD Jember dapat meningkat, dari sebelumnya Rp. 700 miliar bisa meningkat mencapai Rp. 2,5 triliun pada tahun ini.

Hendy optimis dengan target pendapatan tersebut dapat dilihat mengingat banyak sekali potensi Jember yang belum digarap secara maksimal.

Selanjutnya dalam rapat tersebut juga membahas masalah yang berhubungan dengan masing-masing BUMD dan mencari solusi bersama.

Bupati menekankan setiap BUMD untuk proaktif dan saling bersinergi dalam mewujudkan pembangunan Jember yang lebih baik.

Sesuai regulasi yang ada, keberadaan BUMD memiliki 3 tujuan, yakni diharapkan memiliki manfaat bagi perkembangan ekonomi di daerah, menyelenggarakan kemanfaatan umum dan memberikan keuntungan.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.