Sopir Ngantuk, Ertiga Tabrak Truk Pengangkut Nanas

by -
Kondisi mobil Ertiga yang mengalami rusak parah di bagian depan.

Jember, Motim-Ini peringatan bagi semua pengendara agar beristirahat jika kondisi sudah mengantuk. Hal ini untuk menghindari kecelakaan seperti yang terjadi di depan Pos Penyekatan Jalan Garahan, Kecamatan Silo, Minggu (23/05/2021) sekitar pukul 21.50 WIB. Dalam peristiwa ini, sebuah mobil bertabrakan dengan truk akibat sopir mobil mengemudi dalam kondisi ngantuk.

Menurut Kapolsek Silo AKP M Suhartanto, kecelakaan bermula saat mobil Suzuki Ertiga P 1669 VO yang dikemudikan Rusli, warga Jalan Gunung Sari, Kecamatan Sumbersari, melaju dari arah Banyuwangi menuju Jember.

banner 728x90

“Bapak Rusli membawa satu orang penumpang yakni istrinya atas nama Ani. Mereka kabarnya baru pulang kunjungan dari rumah saudaranya di Desa Sanggar Banyuwangi,” kata Tanto, sapaan akrab Suhartanto.

Tiba di lokasi kejadian, lanjut Tanto, tiba-tiba Ertiga warna putih itu oleng ke kanan. Pada saat yang bersamaan, muncul truk Nopol AG 8926 KN yang dikemudikan Gunawan, warga Kecamatan Ngelegok, Kabupaten Blitar, yang saat itu melaju dari arah berlawanan.

Akibat jarak yang sudah dekat, Ertiga akhirnya bertabrakan dengan truk mengangkut Nanas tersebut. “Akibat kejadian itu, sopir dan penumpang Ertiga terluka dan dilarikan ke Puskesmas Silo. Untuk sopir truk tidak mengalami luka,” jelas Tanto.

Menurutnya, kecelakaan ini terjadi karena sopir Ertiga mengemudi dalam kondisi ngantuk. “Saya himbau kepada pengendara agar tidak memaksakan diri untuk mengemudi jika kondisi sudah capek dan ngantuk, karena akibatnya fatal. Silahkan istirahat dulu, setelah badan segar silahkan lanjutkan lagi perjalanannya,” imbau Tanto. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.