Pemkab Jember Akan Membongkar Tugu Persilatan

by -
Bupati Jember Hendy Siswanto.

Jember, Motim-Bupati Jember Hendy Siswanto akan bertindak tegas memberikan sanksi jika masih saja terjadi perkelahian yang melibatkan anggota perguruan pencak silat di Jember. Selain itu pemkab juga akan membongkar seluruh tugu perguruan silat apapun yang berada di ruang publik.

Hendy menegaskan, dalam waktu dekat akan mengumpulkan seluruh perguruan bela diri di Jember, untuk diberikan pemahaman agar ke depan tidak terjadi lagi perkelahian dijalanan.

banner 728x90

“Sebab saat ini sudah bukan jamannya lagi perkelahian dan pengeroyokan di jalanan seperti jaman purba. Jika ternyata masih saja terjadi, maka kita akan langsung memberikan sanksi tegas,” ungkap Hendy, Sabtu (29/05/2021).

Selain itu lanjut Hendy, dirinya juga melarang pendirian tugu perguruan silat dan akan membongkar semua tugu yang sudah ada, karena berada di ruang publik dan tidak pernah ada ijin. “Silahkan perguruan silat membangun tugu di lahan milik pribadi atau di padepokan masing-masing,” ungkapnya.

Sebelumnya,DPRD Jember menggelar hearing bersama wakil bupati, kapolres, PCNU, IPSI, PSHT dan Pagar Nusa, untuk mencari kesepakatan damai agar perkelahian yang melibatkan perguruan silat tidak terjadi lagi. Namun dalam pertemuan tersebut PSHT menolak bertandatangan, karena masih belum mensosialisasikan kesepakatan tersebut kepada jajaran di bawah. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.