Hendak Gerebek Rumah Bandar Sabu, Polisi Malah Temukan Lump Curian

by -
Petugas saat menemukan getah karet (Lump) yang diduga kuat hasil curian.

Jember, Motim-Pasca penangkapan 2 pengesar Sabu yakni Imam Safi’i (36) warga Dusun Tunggangan, Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru, dan Budi Hartono (35) warga Dusun Krajan Kidul, Desa Rojopolo, Kecamatan Jatiroto – Lumajang, polisi melakukan pengembangan. Petugas langsung melakukan penggeledahan terhadap M alias MS yang diduga kuat penyuplai Sabu kepada kedua tersangka itu.

Namun saat menggerebek rumah M di Dusun Sumber Kijing, Desa Pringgowirawan, Kecamatan Sumberbaru, bukan Sabu yang ditemukan. Petugas justru menemukan 100 zak getah karet (Lump) yang ditimbun di dalam kolam. Polisi menduga kuat, Lump itu adalah curian dari perkebunan karet milik PTPN XII Zelandia afdeling Sumberayu.

banner 728x90

“Lokasi kolam penimbunan Lump itu berada di sekitar rumah M alias MS yang terkait kasus Sabu. Kalau M saat itu sudah kabur,” ungkap Kapolsek Sumberbaru AKP Fachtur Rohman, Senin (31/05/2021).

Menurut Fachtur, Lump itu diketahui milik Heriyanto (50) warga setempat. “Kita baru bisa amankan barang buktinya saja berupa Lump sebanyak 100 zak. Untuk Heriyanto pemilik Lump itu belum tertangkap dan masih kita lakukan pengejaran,” jelas Fachtur yang baru menjabat Kapolsek Sumberbaru belum sebulan ini.

Fachtur menambahkan, pihaknya saat ini masih berkoordinasi dengan pihak PTPN XII Zelandia guna mengetahui kerugian pasti dalam kasus tersebut. “Karena yang tahu pasti berapa nilai Lump itu adalah pihak PTPN XII Zelandia. Kita masih koordinasi sekaligus mengejar pelakunya,” pungkas mantan Kapolsek Semboro ini. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.