Capaian Kepemilikan Adminduk di Jember Melebihi Target Nasional

by -

Jember, Motim

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Pemkab Jember, terus berupaya melakukan pembenahan. Saat ini capaian layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) Kabupaten Jember, sudah berada di atas rata-rata nasional. Demikian disampaikan Kasie Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan Dispenduk Jember, Agus Khusnul Mufid, Jumat (30/12/2021) siang.

banner 728x90

Mufid menjelaskan, target kepemilikan KTP nasional sebesar 99,2 persen, sementara di Jember sudah mencapai 108 persen dari yang ditargetkan pemerintah pusat. “Dari target nasional yakni KTP sebesar 99,2 persen, kita sudah melebihi target yakni 108 persen,” kata Mufid.

Sedangkan kepemilikan akte kelahiran di Jember, lanjut Mufid, mencapai 105 persen dari target yang ditetapkan. “Jadi bukan KTP saja, akte kelahiran juga melebihi target nasional,” ungkapnya.

Meski demikian menurut Mufid, masih ada beberapa kecamatan yang tingkat kepemilikan Adminduknya masih sangat kecil. “Sehingga tahun 2022 mendatang kita akan lebih gencar lagi melakukan sosialisasi di kecamatan-kecamatan yang tingkat kepemilikan Adminduknya kecil,” tegasnya.

Untuk mempercepat proses Adminduk di kecamatan yang masih rendah, Dispenduk akan lebih sering lagi menurunkan kendaraan layanan adminduk keliling, serta membuat kegiatan layanan adminduk on the spot. “Sehingga kemudahan layanan Adminduk dapat lebih dirasakan oleh masyarakat,” pungkas Mufid. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.