Dilaunching Bupati Jember, Mobil Keliling Dukcapil Mulai Dioperasikan

by -
Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Wabup KH MB Firjaun Barlaman saat melaunching mobil keliling Dukcapil.

Jember, Motim

Sejak hari Senin (3/01/2022) kemarin, secara resmi mobil keliling Dukcapil mulai beroperasi. Mobil layanan keliling Dukcapil ini secara resmi dilaunching oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, usai upacara memperingati HUT Kabupaten Jember ke 93.

banner 728x90

Menurut Hendy, mobil keliling Dukcapil tersebut mulai Senin kemarin akan melakukan layanan dari satu titik ke titik lainnya, khususnya di wilayah yang dari data yang ada cakupan Adminduknya masih sangat minim.

“Jadi mobil Dukcapil ini lebih fokus menjangkau daerah daerah yang data Adminduknya masih minim,” kata Hendy, kepada sejumlah wartawan.

Sehingga masyarakat di pelosok desa yang akan membuat dokumen kependudukan, tidak perlu lagi datang ke kota dan menunggu hingga berhari-hari. “Sebab dengan adanya mobil keliling Adminduk ini masyarakat bisa mengajukan dan langsung menunggu dokumen miliknya jadi di hari yang sama,” ungkap Hendy.

Hendy berharap masyarakat ikut berperan aktif mengingatkan anggota keluarganya yang merasa masih belum memiliki dokumen kependudukan untuk segera mengurusnya.

“Kita juga menghimbau warga yang ada anggota keluarganya meninggal segera melapor, sehingga data kependudukan di Jember lebih valid. Sebab data ini sangat berpengaruh terhadap perencanaan daerah,” imbau Hendy. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.