Dinas PUBMSDA Minta Jalan Tak Dilewati Kendaraan Melebihi Tonase

by -

Jember, Motim-Sejak Jember dipimpin Hendy Siswanto – KH MB Firjaun Barlaman, banyak sekali jalan yang diaspal. Untuk itu, Pemkab Jember sama-sama menjaga dan memelihara jalan yang sudah diperbaiki, agar tidak cepat rusak. Salah satu perawatan itu yakni jalan tidak dilalui oleh kendaraan yang melebihi tonase.

Hal ini diungkapkan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBMSDA), Rahman Anda yang meminta jalan yang sudah diperbaiki agar tidak dilewati kendaraan dengan muatan lebih dari 8 ton.

banner 728x90

“Ada sejumlah titik di Jember yang sudah diperbaiki jalannya dan dilewati oleh kendaraan yang bermuatan 8 ton lebih. Ini menjadi kekhawatiran akan menjadi rusak kembali,” ungkap Rahman, kemarin.

Berdasarkan aturan, Rahman menjelaskan bahwa kendaraan yang dapat melewati jalan level 3 maksimal bermuatan 8 ton maksimal, jika lebih dari itu maka akan cepat rusak.

“Sudah jelas di aturan itu kalau lebih dari 8 ton itu tidak boleh dilewati, khusus untuk jalan level 3,” terangnya.

Dengan adanya informasi tersebut, Rahman akan segera berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Jember agar jalan tersebut bisa dijaga.

“Nantinya supaya kendaraan dengan muatan di atas 8 ton itu tidak boleh lewat,” tuturnya.

Ia menambahkan, agar masyarakat juga ikut membantu jalan yang baru saja diperbaiki dan bisa bertahan lama. Sebab, kondisinya personel dari PUBMSDA sangat terbatas.

Sebagai informasi, proses pengerjaan paket penunjukan langsung sudah selesai dilaksanakan dan untuk proyek lelang tahun tunggal tinggal menyisakan 2 proyek saja yang belum selesai. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.