Wabup: Merdeka itu Bebas Berpendapat dan Berkreativitas

by -
Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati. (fit)

Lumajang, Motim-Di momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan arti kemerdakaan menurutnya. Ia menegaskan, merdeka itu, warga bisa bebas menyampaikan pendapat dan melakukan kreativitas.

“Kemerdekaan itu, adalah bahwa semua warga negara bebas menyampaikan pendapatnya, bebas melakukan kreativitas, bebas berinovasi,” katanya usai Acara Penyerahan Remisi bagi narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Lumajang, Senin (17/8).

banner 728x90

Namun meskipun ada kebebasan, kata dia, tentu ada batasan-batasan yang harus diperhatikan. “Yaitu dibatasi oleh norma-norma. Karena negara kita ini adalah Negara Pancasila, yang tentu ada batasan-batasan soal etika-etika,” ungkapnya.

Indah menambahkan, di momen Hari Kemerdekaan ini, masyarakat masih harus berjuang di tengah Pandemi Covid-19. Selain berjuang untuk diri sendiri, juga untuk keluarga dan masyarakat.

“Masyarakat Kabupaten Lumajang tetap semangat, terus berjuang untuk dirinya, keluarga, dan untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan dari sesama. Itulah salahsatu arti dari berjuang atas Kemerdekaan Republik Indonesia,” pungkasnya.(fit)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.