Harga Minyak Goreng Kemasan dan Curah Naik, Perdagang Keluhkan Sepinya Pembeli

by -

Probolinggo, Motim – Harga minyak goreng curah maupun dalam kemasan saat ini mengalami kenaikan drastis. Seperti yang terjadi di Pasar Kronong Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. Untuk harga minyak kemasan mencapai Rp20 ribu per liter.

Salah satu pedagang minyak kemasan di Pasar Kronong, Halimah mengatakan, dalam dua minggu terakhir harga minyak dalam kemasan maupun curah juga sembako mengalami kenaikan yang cukup tinggi.
Semenjak peningkatan harga minyak kemasan ini, Halimah menuturkan minat pembeli terhadap pembelian minyak menjadi anjlok alias turun drastis. Hal inilah yang menjadi kekhawatiran bagi para pedagang.

banner 728x90

“Semenjak harga minyak naik, pendapatan kami menurun. Penurunan pendapatan tergantung dari pasar, kalau kayak gini di bawah lima puluh persen pendapatannya,” ucapnya, Kamis (13/1/2022).

Sementara itu, salah satu pembeli, Yani mengatakan, harga minyak curah mengalami peningkatan. Dari sebelumnya Rp16 ribu, kini naik menjadi Rp19 ribu.

“Sudah hampir dua minggu harga minyak curah naik. Selain itu harga beras juga gula pasir mengalami kenaikan dari sebelas ribu naik mejadi tiga belas ribu rupiah per kilonya,” terangnya. (Mel)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.