Walikota Probolinggo Ingatkan Warga Patuhi Prokes Cegah Varian Omicron

by -

Probolinggo, Motim – Beredar adanya kabar wabah virus Covid-19 varian omicron sudah sampai ke beberapa daerah di Jatim. Pemkot Probolinggo mengingatkan warga agar selalu meningkatkan kesadaran dengan mematuhi protocol kesehatan serta  mematuhi 5 M.

“Itu semua merupakan upaya agar  tidak terpapar virus covid-19 varian omicron konon katanya  penularannya lebih cepat dan lebih kuat penyebarannya dibanding varian yang lainnya,” kata Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin saat meninjau vaksinasi anak bersama jajaran Forkopimda, Kamis (13/1/2022).

banner 728x90

Lebih lanjut Habib Hadi mengatakan bahwa Dinkes bersama Tim Satgas akan turun kelapangan guna memberi edukasi ke masyarakat tentang virus covid-19 varian omicron dan cara penangkalnya.

“Dan sekarang di Kota Probolinggo ini sudah dibentuk da’i untuk perubahan prilaku yang melibatkan pondok pesantren (Ponpes) agar bisa menyampaikan kepada masyarakat supaya betul betul paham dan sadar arti prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) supaya kita semua terhindar dari yang namanya segala bentuk penyakit,” katanya.

“Mudah mudahan warga Kota Probolinggo menjadi warga yang sadar dan cerdas menyikapi permasalahan covid -19 varian omicron ini. Intinya kita jangan lengah harus selalu mematuhi protokol kesehatan agar selamat dari wabah,” pintanya. (Mel).

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.